Anindita, Sandhya Yanri (2012) Kegiatan Media Handling di Divisi Humas Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (747kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (653kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (736kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (658kB) |
Abstract
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia merupakan sebuah instansi Pemerintah yang mengelola kebijakan perdagangan di Indonesia. Kementerian ini merupakan ujung tombak ekonomi Indonesia di seluruh pasar global. Untuk tetap menjalin hubungan baik antara pihak internal dengan pihak eksternal Kementerian Perdagangan Republik Indonesia maka diperlukan adanya Pusat Hubungan Masyarakat sebagai jembatan penghubung komunikasi kepada publik. Salah satu kegiatan penting dalam instansi Hubungan Masyarakat di Kementerian Perdagangan Republik Indonesia adalah media handling. Dengan adanya Pusat Hubungan Masyarakat dalam lembaga ini akan semakin membantu dalam mempublikasi beritaberita dalam media massa, serta mengontrol ssemua pemberitaan mengenai Kementerian Pedagangan Republik Indonesia. Selama melakukan praktek kerja magang di Kementerian Perdagangan Republik Indonesia ini memberikan pembelajaran dan pengalaman yang cukup komprehensif di bidang Public Relations, khususnya dalam media handling. Menjadi seorang praktisi Public Relations dalam instansi pemerintahan tidak bisa dikatakan mudah karena harus pintar dalam menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun pihak-pihak eksternal, pintar dalam menyunting dan menganalisis berita yang ada di media, dan cepat dalam merespon suatu isu-isu yang negative yang berpotensi dalam merusak image Kemeneterian Perdagangan Republik Indonesia. Dibutuhkan keahlian, wawasan serta komunikasi yang baik untuk dapat menjadi seorang Public Relations di Kementerian Perdagangan.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | media handling, Pusat Humas, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 07:17 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 07:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30088 |
Actions (login required)
View Item |