Aktivitas Online Public Relations di Mitra Media Persada

Wikas, Juniarni (2012) Aktivitas Online Public Relations di Mitra Media Persada. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (216kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (296kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (283kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (157kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Mitra Media Persada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Advertising. Banyaknya ‘pemain’ di industri advertising memotivasi Mitra Media Persada untuk selalu berupaya membangun, menjaga, dan menciptakan sesuatu yang baru, sehingga Mitra Media Persada dapat menjadi pilihan bagi para calon customer mereka. Oleh karena itu, Mitra Media Persada mulai memasuki bidang social media manager. Dalam menjalankan aktivitas social media manager ini kemampuan berkomunikasi sangat penting sehingga dibutuhkan ilmu-ilmu Public Relations, seperti Online Public Relations. Tujuan praktek kerja magang ini untuk menerapkan ilmu yang didapatkan selama bangku perkuliahan serta mendapatkan pengalaman kerja yang berkaitan dengan dunia Public Relations. Selain social media manager, dalam menjalankan aktivitas marketingnya Mitra Media Persada, banyak menggunakan strategi Public Relations seperti Event Management, Customer Relations, Teknik Lobby dan Negosisasi, serta Marketing PR. Hasil selama menjalani praktek kerja magang, penulis banyak mendapatkan pengetahuan seputar Online PR, bagimana cara me-manage dan meningkatkan awareness publik terhadap suatu brand melalui social media. Kesimpulan, setelah kurang lebih tiga bulan penulis melakukan praktek kerja magang di Mitra Media Persada, penulis mengetahui bahwa dalam aktivitas marketing pun banyak digunakan ilmu-ilmu Public Relations, sehingga tidak mengherankan apabila masih banyak aktivitas Public Relatios yang masih berada di bawah divisi marketing. Saran untuk Mitra Media Persada, agar lebih aktif dalam memberikan artikel menarik untuk meningkatkan interaksi di social media.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Apr 2024 04:31
Last Modified: 30 Apr 2024 04:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30119

Actions (login required)

View Item View Item