Wikas, Juniarni (2012) Aktivitas Online Public Relations di Mitra Media Persada. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (195kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (133kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (216kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (296kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (283kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (157kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Mitra Media Persada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Advertising. Banyaknya ‘pemain’ di industri advertising memotivasi Mitra Media Persada untuk selalu berupaya membangun, menjaga, dan menciptakan sesuatu yang baru, sehingga Mitra Media Persada dapat menjadi pilihan bagi para calon customer mereka. Oleh karena itu, Mitra Media Persada mulai memasuki bidang social media manager. Dalam menjalankan aktivitas social media manager ini kemampuan berkomunikasi sangat penting sehingga dibutuhkan ilmu-ilmu Public Relations, seperti Online Public Relations. Tujuan praktek kerja magang ini untuk menerapkan ilmu yang didapatkan selama bangku perkuliahan serta mendapatkan pengalaman kerja yang berkaitan dengan dunia Public Relations. Selain social media manager, dalam menjalankan aktivitas marketingnya Mitra Media Persada, banyak menggunakan strategi Public Relations seperti Event Management, Customer Relations, Teknik Lobby dan Negosisasi, serta Marketing PR. Hasil selama menjalani praktek kerja magang, penulis banyak mendapatkan pengetahuan seputar Online PR, bagimana cara me-manage dan meningkatkan awareness publik terhadap suatu brand melalui social media. Kesimpulan, setelah kurang lebih tiga bulan penulis melakukan praktek kerja magang di Mitra Media Persada, penulis mengetahui bahwa dalam aktivitas marketing pun banyak digunakan ilmu-ilmu Public Relations, sehingga tidak mengherankan apabila masih banyak aktivitas Public Relatios yang masih berada di bawah divisi marketing. Saran untuk Mitra Media Persada, agar lebih aktif dalam memberikan artikel menarik untuk meningkatkan interaksi di social media.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Apr 2024 04:31 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 04:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30119 |
Actions (login required)
View Item |