Aktivitas Event Management di PT Garuda Nusantara Kencana

Hapsari, Margareth Mirta Okky Elbo (2018) Aktivitas Event Management di PT Garuda Nusantara Kencana. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (845kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Salah satu bentuk dari aktivitas seorang Public Relation, yaitu dengan membuat Special Event. Special Event merupakan salah satu upaya untuk membentuk citra yang nantnya dapat menciptakan awareness terhadap suatu produk ataupun perusahaan, dimana dalam hal ini bentuk dari Special Event yang dimaksud adalah bazar. Kegiatan bazar di Indonesia digunakan sebagai sarana bagi para wirausaha – wirausaha baru untuk memperkenalkan produk dan sarana untuk membentuk brand image terhadap produk. Selama melakukan program kerja magang, penulis terlah banyak mengurus Special Event yang diselenggarakan oleh pihak Event Organizer, seperti Desser Vaganza, Simply Pop Up Market, Festival Mie, dan Porkylicious. Melalui Special Event ini, perusahaan mencoba untuk menjalin hubungan yang baik dengan para client, yaitu tenant – tenant yang merupakan sasaran utama dalam setiap penyelenggaraan acara. Diamana hal tersebut merupakan bentuk pengimplementasian dari konsep Customer Relations Management. Program kerja magang telah diselesaikan dengan baik, dan penulis pun dapat mengambil pelajaran berupa pengetahuan, dan pemahaman mengenai sistem kerja dalam mengelola Event Management, khususnya pembuatan Special Event yang meliputi proses research, planning, design, coordinating dan evaluating. Dimana dalam mengelola hal tersebut terkadang menemukan kendala dan tidak mencapai target yang ditentukan. Namun penulis dapat mengambil sisi positif dari setiap proses yang dijalani selama melakukan program kerja magang di perusahaan yang bergerak di bidang Event Organizer.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Special Event, Event Management, Customer Relations Management.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 May 2024 04:00
Last Modified: 24 May 2024 04:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/30732

Actions (login required)

View Item View Item