Amadea, Gissara (2018) Peran dan Aktivitas Public Relations Hotel Mercure Serpong Alam Sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (911kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (921kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (70MB) |
Abstract
Berkembangnya industri pariwisata dan perhotelan mendorong pesatnya pertumbuhan hotel-hotel baru, khususnya di wilayah Tangerang Selatan. Persaingan bisnis perhotelan yang cukup tinggi membuat setiap hotel harus memiliki strategi untuk mempertahankan eksistensi bisnisnya. Salah satu strategi yang dilakukan oleh hotelhotel adalah memanfaatkan peran PR sebaik mungkin. Hotel Mercure Serpong Alam Sutera merupakan salah satu hotel yang memanfaatkan peran dan fungsi public relations. Aktivitas atau strategi PR yang paling sering dilakukan Hotel Mercure Serpong Alam Sutera adalah Media Relations danSocial Media Marketing. Strategi ini dioptimalkan secara konsisten dan setiap hari untuk membangun hubungan dengan publik dan media secara maksimal. Tidak hanya itu, berbagai kegiatan lainnya yang dilakukan Public Relations perhotelan dalam mempertahankan eksistensi dan mendekatkan diri kepada publik adalah dengan melakukan Customer Relationship Management. Media Monitoring juga terap dilakukan untuk memantau setiap berita atau feature yang tersebar dibeberapa media. Dengan melakukan Event Management yang baik juga merupakan strategi PR yang tidak kalah penting, untuk tahap perencanaan sampai ke eksekusi perlu direncanakan dengan seksama guna berhasilnya acara hingga sampai ke goals yang ditargetkan. Pendekatan ini dilakukan untuk menjaga citra, reputasi dan eksistensinya di lingkungan, serta tetap menjadi top tier diindustri perhotelan
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Public relations, media relations, social media marketing, customer relationship management, media monitoring, event management. |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jun 2024 02:42 |
Last Modified: | 26 Jun 2024 02:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31052 |
Actions (login required)
View Item |