Sebastian, Johan (2013) Pengembangan Modul Quest dalam Role-Playing Game "Emendation". Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (961kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (747kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (841kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (769kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (754kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
Abstract
Laporan kerja magang ini berisikan rangkuman mengenai perancangan pengkodean (scripting) modul quest dalam proyek Role Playing Game berjudul Emendation. Menjawab kebutuhan dunia hiburan elektronik, video game menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang. Proses pembuatan video game mencakup pembuatan objek, environment, game-play, dan scripting terhadap objek yang dibuat serta animasi sebagai pelengkap visual menjadikan game menjadi lebih menarik. Kebutuhan divisi programmer dalam scripting game menjadi salah satu alasan kerja magang ini dilakukan. Scripting game yang dibuat menggunakan game engine Unity ini meliputi pembuatan pergerakan karakter, menu utama, menu option, save dan load game, modul quest, serta NPC talking system. Fokus utama pembabahasan karya ini adalah dalam modul quest di mana karakter utama yang dimainkan memiliki tugas dalam menyelesaikan suatu misi untuk dapat mengikuti alur cerita dari game ini. Pemrograman dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman JavaScript sebagai salah satu bahasa yang didukung oleh game engine Unity. Konsep realistik, tampilan antarmuka yang dirancang oleh desainer grafis, dan animasi sebagai pemanis di dalamnya menjadikan game ini mudah dimainkan. Hasil dari rancangan masih berupa dummy atau konsep yang belum sempurna dan sedang dikembangkan yang akan diselesaikan pada tahap berikutnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | video game, quest, scripting, Unity |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Informatics |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Oct 2024 07:21 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 07:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31715 |
Actions (login required)
View Item |