Pelaksanaan Strategi Promosi untuk Keramik Uno pada PT Primagraha Keramindo

Erlin, Erlin (2013) Pelaksanaan Strategi Promosi untuk Keramik Uno pada PT Primagraha Keramindo. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (659kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (620kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (799kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (828kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (616kB)

Abstract

PT Primagraha Keramindo menyadari pentingnya peran marketing terutama dalam meningkatkan penjualan dan awareness sebuah brand. Sehingga di PT Primagraha Keramindo ada divisi Brand and Product Development yang khusus mengurusi pengembangan produk, strategi promosi, dan launching produk baru. Kemudian divisi marketing yang memiliki tanggung jawab terhadap penjualan dan follow up konsumen, menawarkan produk keramik lama maupun baru, menanyakan misalnya akan ada produk baru, apakah tipe keramik tersebut akan diterima pasar atau tidak, sehingga perusahaan dapat mendapatkan masukan secara langsung. Promosi yang dilakukan oleh perusahaan adalah sales promotion, pameran, catalog, flyers, dan personal selling. Penulis bekerja di Departemen Marketing, proses pelaksanaan kerja magang ini dilaksanakan selama 2,5 bulan. Aktivitas utama dari divisi marketing adalah melakukan penjualan, berhubungan dengan konsumen, dan mewujudkan pesan dari brand yang ingin disampaikan oleh perusahaan kepada masyarakat dan seluruh stakeholders yang akan berdampak pada keramik Arwana terutama merek UNO sebagai produk baru. Melalui kerja magang di PT Primagraha Keramindo, penulis mendapat pembelajaran dan pengalaman serta menambah wawasan mengenai peran divisi marketing. Semua hal ini dapat membantu penulis dalam mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia nyata di masa yang akan datang.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.81 Sales Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Oct 2024 06:55
Last Modified: 18 Oct 2024 06:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/31859

Actions (login required)

View Item View Item