Perbedaan Tingkat Kepuasan Audiens terhadap Konten Vaksinasi Covid-19 di Media Televisi dan Tiktok Metro TV

Suyapto, Etania Fortunata (2024) Perbedaan Tingkat Kepuasan Audiens terhadap Konten Vaksinasi Covid-19 di Media Televisi dan Tiktok Metro TV. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (306kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (291kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (217kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (497kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (26kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (99kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini, begitu juga dengan media massa. Banyak media massa yang mulai melebarkan sayapnya untuk menarik perhatian penonton melalui media baru. Salah satu media televisi swasta di Indonesia yaitu Metro TV yang awalnya merupakan media televisi yang termasuk media konvensional juga mulai memproduksi konten di aplikasi Tiktok. Fenonema ini sudah banyak diterapkan oleh media konvensional lainnya. Dalam penelitian ini, peneliti akan mencari tau apakah ada perbedaan tingkat kepuasan audiens dalam mengonsumsi konten dari media televisi dan Tiktok Metro TV. Masalah penelitian adalah perbedaan kepuasan audiens dalam mengkonsumsi konten perubahan iklim di media konvensional dan media baru. Peneliti meneliti satu media konvensional yaitu media televisi dan satu media baru yaitu media sosial Tiktok dari satu perusahaan penyiaran di Indonesia yaitu Metro TV. Peneliti menggunakan metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Peneliti membandingkan tingkat kepuasan audiens sebelum menonton konten dari kedua media tersebut dan setelah menonton konten dari kedua media tersebut. Penelitian ini menargetkan total 60 orang dari penduduk DKI Jakarta sebagai subjek penelitian yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok kontrol dan kelompok eksperimen dengan masing-masing 30 responden per kelompok. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara tingkat kepuasan audiens yang menonton konten perubahan iklim di media televisi Metro TV dengan Tiktok Metro TV.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Media televisi, Tiktok, Kepuasan Audiens, Perubahan Iklim, Metro TV
Subjects: ?? PN4699-5650 ??
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Nov 2024 02:51
Last Modified: 06 Nov 2024 02:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32264

Actions (login required)

View Item View Item