Syah, Rivalham (2024) Analisis Positive Change Arc pada Tokoh Utama dalam Film Arini (2018). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (510kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (616kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (401kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (2MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (357kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada analisis the positive change arc yang dialami oleh tokoh utama Arini dalam film Arini (2018) berdasarkan struktur character arc yang dikategorikan oleh K.M. Weiland. Character arc merupakan sebuah transformasi perjalanan karakter dalam cerita yang dipengaruhi oleh konflik yang dialami oleh tokoh atau karakter utama dalam film. Tokoh utama adalah tokoh yang diutamakan penceritaannya dan sering muncul karena berhubungan dengan tokoh lainnya dalam cerita. Melalui analisis kualitatif dan observasi pada film Arini (2018), penelitian ini mengidentifikasi bagaimana tokoh utama Arini mengalami transformasi karakter ke arah yang lebih baik secara kompleks yang meliputi tahapan-tahapan the positive change arc dari awal cerita hingga akhir. Hasil penelitian menunjukkan transformasi karakter Arini dibagi ke dalam tiga tingkatan yaitu first act, second act, dan third act. Transformasi karakter tersebut juga dibentuk oleh beberapa unsur seperti the lie your character believes, your character ghost, thing your character wants, dan thing your character needs.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | the positive change arc, character arc, tokoh utama. |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 03:27 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 03:27 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32388 |
Actions (login required)
View Item |