Perancangan Ulang Brand Identity UMKM Raja Lontong Pokdarwis Desa Medang

Andrea, Marshelina (2024) Perancangan Ulang Brand Identity UMKM Raja Lontong Pokdarwis Desa Medang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (849kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (475kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (172kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Universitas Multimedia Nusantara Program Studi Desain Komunikasi Visual mengikuti program Merdeka ­ Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Penulis memilih Program MBKM Proyek Desa yang bertujuan di Pokdarwis Desa Medang, dalam perancangan ini penulis memilih UMKM kuliner yaitu UMKM Raja Lontong. Sebagian besar mata pencaharian penduduk Pokdarwis Desa Medang adalah pelaku usaha UMKM seperti obat herbal, kerajinan tangan dan kuliner. Permasalahan yang dialami UMKM Raja Lontong yaitu permasalahan identitas merek yang kurang merepresentasikan Raja Lontong. Penulis memfokuskan pada perancangan ulang brand identity, hal tersebut sangat berpotensi untuk membangun awareness serta meningkatkan loyalitas konsumen, hal tersebut dapat menjadi daya tarik bagi konsumen baru. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam perancangan ini adalah survei, wawancara, dan studi literatur. Penulis turun langsung ke lokasi UMKM untuk melakukan survei dan wawancara dengan pemilik UMKM Raja Lontong. Penulis melanjutkan mencari informasi melalui pengurus Pokdarwis Desa Medang dan melalui studi literatur seperti di website dan jurnal. Hasil akhir dari perancangan ini adalah merancang ulang brand identity. Dapat disimpulkan bahwa perancangan ini memiliki tujuan untuk membantu usaha UMKM Raja Lontong dalam meningkatkan dan mempertahankan usaha agar mampu berjalan secara konsisten, meningkatkan loyalitas konsumen serta dapat menjadi daya tarik bagi konsumen baru.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Desa Pokdariws Medang, Raja Lontong, Brand Identity
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Nov 2024 09:03
Last Modified: 07 Nov 2024 09:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/32992

Actions (login required)

View Item View Item