Perancangan Ulang Logo UMKM Kopi Basement Desa Medang

Joery, Ifeona (2024) Perancangan Ulang Logo UMKM Kopi Basement Desa Medang. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (869kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (113kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (221kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (341kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (100kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia sedang berkembang pesat setiap tahunnya. Identitas visual berupa logo merupakan hal yang penting untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi UMKM di Indonesia untuk menciptakan keunikan dan citra merek pada usaha tersebut. Hal ini berperan penting bagi UMKM Kopi Basement yang berlokasi di kelurahan Medang, Tangerang. Kurangnya konsistensi identitas visual pada konsep desain Kopi Basement berdampak pada efektivitas strategi pemasaran dan penjualan produk. Perancangan ulang logo Kopi Basement menggunakan metode Alina Wheeler dalam bukunya yang berjudul "Designing Brand Identity: An Essential Guide for the Whole Branding Team" (2013). Berdasarkan teori tersebut, dikemukakan bahwa identitas visual yang kuat dapat membedakan sebuah merek dari yang lain serta menyampaikan visi dan misi perusahaan, serta menimbulkan emosi yang melekat pada konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu dengan observasi dan wawancara. Solusi yang diajukan pada laporan ini adalah perancangan ulang identitas untuk UMKM Kopi Basement dengan menciptakan logo yang mencerminkan nilai-nilai keunikan UMKM Kopi Basement. Perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan citra merek positif UMKM, serta meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan ekonomi UMKM Kopi Basement.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: brand, identitas brand, rebranding, logo design, UMKM 6 Perancangan Ulang Logo..., Ifeona Joery, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 07:32
Last Modified: 08 Nov 2024 07:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33051

Actions (login required)

View Item View Item