Perancangan Media Promosi untuk UMKM Jamune Saras di Desa Legok

Elaine Chainata, Erica (2024) Perancangan Media Promosi untuk UMKM Jamune Saras di Desa Legok. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (773kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (956kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (297kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Media promosi pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam ekonomi Indonesia menjadi salah satu kontribusi penting. Perancangan ini membantu UMKM dalam membangun strategi marketing, penjualan, dan aset foto dan videografi. Namun, masih ada kendala dalam memanfaatkan media sosial secara efektif dan media sosial UMKM Jamune Saras belum berkembang dan terorganisir. Penulis merencanakan strategi promosi online untuk UMKM Jamune Saras di desa Legok, dengan fokus pada media sosial Instagram dan WhatsApp, guna meningkatkan penjualan dan keberlanjutan bisnis. Penulis juga mengedukasi pemilik UMKM agar dapat melanjutkan konsistensi konten yang sudah dirancang oleh penulis selama perancangan ini dimulai. Keuntungan yang didapat oleh UMKM Jamune Saras dalam menjalankan media promosi yang baik ialah meningkatkan penjualan yang, meningkat engagement pada media sosial, dan meningkatkan awareness bagi target market yang dituju UMKM Jamune Saras. Metode yang digunakan oleh penulis adalah dengan menyoroti ilmu fotografi dan videografi untuk UMKM Jamune Saras, sehingga UMKM memiliki teknik dan strategi promosi untuk para pelanggannya. Berdasarkan perancangan media promosi yang telah dilakukan, UMKM di Indonesia dapat bersaing secara optimal dan dapat menunjukkan keunikan dari produk UMKM Jamune Saras.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: UMKM, Kontribusi Ekonomi, Media Sosial, Strategi Promosi.
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 13:49
Last Modified: 08 Nov 2024 13:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33121

Actions (login required)

View Item View Item