Aktivitas Komunikasi Pemasaran di AZ ZAHRA REGENCY CV ARSHAKA PUTRA MAHATIDANA

Filiolus Yonatan, Jimmy (2024) Aktivitas Komunikasi Pemasaran di AZ ZAHRA REGENCY CV ARSHAKA PUTRA MAHATIDANA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (421kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (196kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (433kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (981kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (114kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Situasi perekonomian Indonesia yang semakin pulih berdampak positif terhadap pertumbuhan pasar properti dalam negeri. Indeks Harga Rumah (IHPR) triwulan IV tahun 2023 meningkat sebesar 1,74% (YoY) pada indeks permintaan rumah tapak. Karena meningkatnya permintaan di segmen rumah tapak, pengembang properti dalam negeri memperkuat upaya pemasarannya. Tujuan dari magang ini adalah untuk mempraktikkan dan memahami lebih jauh konsep komunikasi pemasaran yang dipelajari selama masa perkuliahan. CV Arshaka Putra Mahatidana merupakan salah satu perusahaan pengaadan jasa konstruksi dan perdagangan umum serta pengembangan kawasan perkotaan Garut, yang telah berdiri sejak tahun 2019. CV Arshaka Putra Mahatidana tentunya sangat membantu ketika mendalami upaya komunikasi pemasaran. Berbagai kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan CV Arshaka Putra Mahatidana antara lain menyebarkan materi promosi melalui berbagai media baik konvensional maupun digital, mengikuti berbagai event dan mendukung kegiatan pemasaran lainnya. Konsep yang mendasari penyusunan laporan magang ini antara lain adalah konsep bauran pemasaran yang dirumuskan oleh McCarthy yang berfokus pada variabel promosi. Kendala dalam proses magang ini adalah perusaaan sering menggunakan media iklan konvensional yang monoton dan tidak memanfaatkan media iklan digital secara maksimal sehingga tidak bisa menjangkau target pasar secara tepat dan maksimal. Dari pelaksanaan kegiatan magang berikut ini disimpulkan bahwa dengan adanya kegiatan komunikasi pemasaran yang tepat dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kegiatan pemasaran suatu perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Pemasaran, Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Arshaka Putra Mahatidana
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:08
Last Modified: 08 Nov 2024 14:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33199

Actions (login required)

View Item View Item