Peran Key Opinion Leader Specialist dalam Departemen Marketing PT Seleksi Komunikasi Indonesia

Ferdinand, Ferdinand (2024) Peran Key Opinion Leader Specialist dalam Departemen Marketing PT Seleksi Komunikasi Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (362kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (235kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (552kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Dengan berkembangnya teknologi secara pesat, teknologi internet dan media sosial telah mengubah cara perusahaan memasarkan produk atau jasanya. Salah satu strategi yang banyak digunakan adalah online marketing, yang memanfaatkan internet untuk menjangkau calon konsumen. Di Indonesia, pengguna internet terus meningkat, dan media sosial seperti Instagram, TikTok, Twitter, Youtube, dan Facebook banyak digunakan. Hal ini membuka peluang bagi perusahaan untuk menggunakan influencer atau key opinion leader (KOL) marketing, yaitu strategi pemasaran yang mengajak KOL untuk bekerja sama dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran merek dan penjualan. Salah satu perusahaan yang unggul dalam pemasaran digital adalah PT Seleksi Komunikasi Indonesia. Penulis tertarik untuk magang di perusahaan ini untuk mempelajari lebih dalam tentang strategi dan implementasi pemasaran digital di Indonesia. Selama melaksanakan praktik kerja magang, penulis melaksanakan berbagai pekerjaan seperti mencari KOL yang sesuai, membuat creative brief, dan ikut serta dalam pembuatan konten. Melalui kegiatan kerja magang ini, penulis mempelajari bahwa pemasaran digital memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan dan mempengaruhi kesadaran merek.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: media sosial, key opinion leader, influencer marketing 8 Peran Key Opinion Leader Specialist dalam Departemen Marketing PT Seleksi Komunikasi Indonesia, Ferdinand, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:14
Last Modified: 08 Nov 2024 14:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33221

Actions (login required)

View Item View Item