Fatih Dzulfiqar, Bagus (2024) Peran Marketing Communication dalam Mengembangkan Strategi Komunikasi Klien pada PT Wahana Wacana Kreatif Komunika (Creative Boost Communication). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (346kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (169kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (161kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (110kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pemasaran merupakan salah satu aspek yang krusial bagi kelangsungan bisnis sebuah perusahaan, dimana kemampuan untuk memasarkan produk dengan efektif sangat menentukan keberhasilan dan pertumbuhan bisnis tersebut. Marketing communication atau komunikasi pemasaran adalah salah satu elemen penting dalam strategi pemasaran. PT Wahana Wacana Kreatif Komunika sebelumnya dikenal sebagai Creative Boost Communication (CBCOMM), telah menjadi salah satu pemain kunci dalam industri komunikasi di Indonesia. Pemilihan perusahaan ini didasarkan pada reputasinya sebagai pemain pada industri komunikasi. Praktik kerja magang di CBCOMM memberikan penulis kesempatan untuk memperoleh pengalaman langsung dalam event management, public relations, dan inovasi teknologi. Selama empat bulan magang di posisi marketing communication, penulis menghadapi beberapa kendala, antara lain adaptasi dari kehidupan perkuliahan ke lingkungan kerja, keterbatasan waktu dalam penyelesaian pekerjaan, dan kesulitan dalam mengundang serta mengonfirmasi kehadiran jurnalis. Untuk mengatasi kendala tersebut, penulis melakukan penyesuaian diri, memprioritaskan tugas berdasarkan urgensi, dan mengadopsi pendekatan follow-up yang lebih proaktif. Solusi ini memungkinkan penulis untuk menjalani masa magang dengan lebih efektif dan mengembangkan keterampilan profesional dalam industri komunikasi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi, Industri Komunikasi 8 Peran Marketing Communication dalam Mengembangkan Strategi Komunikasi Klien pada PT Wahana Wacana Kreatif Komunika (Creative Boost Communication), Bagus Fatih Dzulfiqar, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:00 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33302 |
Actions (login required)
View Item |