Tanoto, Claudia (2024) Laporan Kerja Magang sebagai Sosial Media Marketing di PT. Ehampers Lezat Sukses Abadi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (454kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (326kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (5MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan internet dan teknologi semakin pesat, yang dimana membuka peluang baru bagi media tradisional untuk bertransformasi ke dalam ranah digital, sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi atau berita. Salah satu bisnis yang ikut merasakan manfaat dari ini adalah PT Ehampers Lezat Sukses Abadi. Penulis melakukan praktik kerja magang di Donut Cult, anak dari PT Ehampers Lezat Sukses Abadi yang merupakan brand yang bergerak di bidang food and beverage. Penulis memiliki posisi sebagai social media marketing internship. Alasan pemilihan perusahaan ini dikarenakan penulis merasakan kurangnya brand awareness pada merek Donut Cult dikarenakan Donut Cult adalah bisnis startup yang masih memiliki awareness rendah, sehingga masih perlu upaya yang lebih besar untuk meningkatkan kesadaran mereknya di pasar, sehingga penulis memiliki keinginan untuk berpartisipasi dalam mengembangkan dan menyebarluaskan hasil karya brand yang memiliki kualitas yang baik dengan menjadi social media marketing internship. Sebagai social media marketing internship, penulis bertanggung jawab untuk membuat content planning, membuat dan mengedit konten video yang menarik, hingga proses pengunggahan video ke akun media sosial Donut Cult dan bekerjasama dengan KOL (Key Opinion Leaders). Selama menjalankan praktik magang, penulis menyadari betapa pentingnya peran seorang social media marketing dalam menyampaikan informasi produk kepada konsumen, yang dimana telah menjadi strategi yang penting dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk kepada publik dalam era digital ini. Dengan adanya social media marketing intern, perusahaan dapat memperkenalkan produk melalui konten-konten yang dapat menarik perhatian dari para konsumennya. Melalui media sosial, perusahaan juga dapat secara langsung berinteraksi dengan para konsumennya sehingga dapat menimbulkan ikatan antara konsumen dan perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Media Sosial, Marketing, KOL |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:10 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33356 |
Actions (login required)
View Item |