Perancangan Video Corporate Profile "Path to Pro" Multimedia Nusantara Polytechnic

Gusti Immanuel, Moses (2024) Perancangan Video Corporate Profile "Path to Pro" Multimedia Nusantara Polytechnic. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (720kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (288kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (815kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Seiring perkembangan waktu, industri pendidikan khususnya dalam Kampus Vokasi, yang dimana persaingan industri khususnya pendidikan terus terjadi, sehingga memerlukan upaya pembangunan brand awareness. Dikarenakan kampus vokasi banyak menggunakan praktikum dan memiliki gelar Sarjana Terapan, sehingga munculnya rasa khawatir mengenai gelar dan prospek karir mengenai lulusan kampus vokasi. Dengan melihat rasa kekhawatiran Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) selaku perusahaan dan kampus vokasi. Melihat kebutuhan perusahaan mengenai hal tersebut, juga didukung tidak adanya konsep one take shot dengan berbicara langsung di depan kamera yang digabung dengan storytelling, maka pembuatan karya video corporate profile menjadi sangat penting perannya bagi MNP, yang dimana tujuannya untuk mengkomunikasikan informasi mengenai program studi sebagai salah satu kekhawatiran masyarakat mengenai kampus vokasi, serta membangun brand awareness MNP mengingat usia berdirinya baru 3 tahun. Karya ini dirancang dengan menggunakan konsep teori mengenai tahapan produksi, konsep "mediated quasiinteraction", konsep mengenai corporate profile, dan konsep mengenai storytelling. Hasil dari karya ini berbentuk total 4 video, yang dimana 1 video panjang berisikan mengenai keseluruhan MNP secara prodi, dan 3 video akan berisikan mengenai masing-masing prodi yang ada di MNP dalam bentuk penggabungan storytelling dan one take shot. Dengan adanya pembuatan video corporate profile yang akan berfokus terhadap program studi di MNP, maka akan membantu perusahaan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat bahkan target audiens. Dengan adanya karya ini, memberikan gambaran terhadap perusahaan yang berfokus terhadap program studi bahwa MNP merupakan kampus vokasi yang serius dan unggul dalam dunia pendidikan, sehingga calon mahasiswa/mahasiswi tidak perlu khawatir untuk berkuliah di MNP.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Awareness, Multimedia Nusantara Polytechnic, One take shot, Perancangan Produksi, Video Corporate Profile
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:14
Last Modified: 08 Nov 2024 15:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33373

Actions (login required)

View Item View Item