Aktivitas Content Creator di PT.Aerotrans Services Indonesia

Fortuna Suharta Widirga, Vanessa (2024) Aktivitas Content Creator di PT.Aerotrans Services Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (716kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (445kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (268kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri transportasi memiliki peran krusial dalam perokonomian, tidak hanya memfasilitasi mobilitas manusia, tetapi berdampak langsung pada pengurangan tingkat pengangguran. Saat ini tiap perusahaan menggunakan media sosial sebagai alat komunikasi untuk menyebarkan informasi ,memasarkan, dan menjual produk mereka yang disebut dengan e-marketing. Perkembangan teknologi, terutama dalam bidang informasi dan komunikasi, telah memicu munculnya profesi baru yaitu content creator. Salah satu perusahaan industri transportasi yang memanfaatkan teknologi untuk mengkomunikasikan produknya adalah PT Aerotrans Services Indonesia. Maksud dan tujuan kerja magang ini adalah mengetahui proses kerja content creator di PT Aerotrans Services Indonesia, mengaplikasikan konsep content marketing yang dipelajari di kampus, dan meningkatkan sikap disiplin dan tanggung jawab di dunia perkantoran. Kendala dalam proses kerja magang ini meliputi kurangnya sumber daya di tim corporate communication and legal di bagian content creator sehingga perlu melibatkan tim lain untuk ikut dalam sesi brainstorming. Selain itu, keterampilan menggambar saat membuat storyboard sehingga diperlukan belajar dalam menggambar. Terakhir, keterbatasan storage hp sehingga diperlukan pembelian iCloud+ untuk menambah kapasitas storage hp.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: content creator, content marketing, transportasi Aktivitas Content Creator..., Vanessa Fortuna, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:18
Last Modified: 08 Nov 2024 15:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33398

Actions (login required)

View Item View Item