Adistian Irawan, Natasya (2024) Aktivitas Event Management dalam Special Event "Holywings Sport Show 5" pada Perusahaan HW Group (HWG). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (50kB) |
Abstract
Industri Food and Beverage serta Lifestyle menjadi salah satu sektor yang memiliki pengaruh dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Salah satu industri lifestyle dan food and beverage di Indonesia ialah HWG Group atau PT Aneka Bintang Gading yang sudah bergerak dalam industri hiburan selama 8 tahun. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri hiburan, tentunya menggunakan media sosial sebagai salah satu alat atau tools untuk mempromosikan event yang dapat mendorong penjualan dari banyaknya audiens yang hadir dalam event tersebut. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep Event Management dan Event pada perusahaan tempat kerja magang. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Sport Show Event yang dinaungi oleh departemen Sport Show. Penulis memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengelola perencanaan event mulai dari, perencanaan, manajemen talent, hingga eksekutor event. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Event Management dan. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan dalam implementasi teori dengan dunia kerja nyata seperti, adanya kesulitan dalam menghadapi permasalahan dalam lapangan dikarenakan tidak adanya pengajaran bagaimana untuk mengatasi permasalahan tersebut dalam pelajaran kampus. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 800 jam, didapatkan kesimpulan yaitu, penulis dapat lebih mengerti lagi terkait perancangan event dari tahap awal hingga akhir, bagaimana caranya untuk mengeksekusi event di saat hari pelaksanaan event, serta bagaimana caranya untuk memanajemen talent.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | "Manajemen Event","Special Event" |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:19 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33404 |
Actions (login required)
View Item |