Aktivitas Kerja Magang sebagai Brand Marketing Communication di PT Diamond Food Indonesia

Carlise, Vanessa (2024) Aktivitas Kerja Magang sebagai Brand Marketing Communication di PT Diamond Food Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (662kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (248kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (306kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (588kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (128kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang tumbuhnya industri F&B di Indonesia khusunya sektor manufaktur. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan pengetahuan dan kemampuan yang sudah dipelajari dari masa perkuliahan pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang bergerak di bidang manufaktur dalam sektor pangan yaitu PT Diamond Food Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah brand marketing communication yang ada dalam Departemen Marketing. Deskripsi pekerjaan brand marketing communication adalah mengembangkan, memperkuat dan mengorganisir posisi brand melalui pemasaran. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Social Media Management menurut Looy (2016), Design Thinking menurut Pressman (2019), Integrated Marketing Communications menurut Belch & Belch (2015). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kolaborasi dengan brand-brand besar yang hanya ingin berkolaborasi secara eksklusif dengan brand lainnya yang dianggap setara dengan brand miliknya, hal ini menjadi penghalang untuk Biokul masuk berkolaborasi dengan pangsa yang lebih besar. Setelah dilakukan aktivitas magang selama delapan puluh hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat partisipasi dari berbagai pihak untuk sebuah brand dapat berjalan, baik dari agensi, vendor, dan tim product development.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, Social Media Management, Integrated Marketing Communications, PT Diamond Food Indonesia, Manufaktur
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:25
Last Modified: 08 Nov 2024 15:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33427

Actions (login required)

View Item View Item