Peran Marketing Communication dan Event di Kopi Chuseyo

Andra Ananda, Ade (2024) Peran Marketing Communication dan Event di Kopi Chuseyo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (823kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (520kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang adalah pertumbuhan industri kopi di Industri yang semakin pesat dan persaingan yang ketat dalam memasarkan produk kopi kepada konsumen milenial dan generasi Z. Praktik kerja magang ini bertujuan untuk dapat mengimplementasikan konsep komunikasi pemasaran dan manajemen acara pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat magang adalah Kopi Chuseyo, sebuah perusahaan kopi yang berfokus pada penjualan dan pemasaran produk kopi dengan segmentasi pasar yang cukup terarah. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah marketing communication event yang berada di Departemen Pemasaran. Pada posisi marketing communication event penulis merencanakan, mengorganisir, dan melaksanakan berbagai acara promosi, termasuk acara peluncuran produk, kampanye promosi, dan event lainnya. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep komunikasi pemasaran terpadu menurut Belch, George E.; Belch, Michael A. (2020) dan konsep manajemen acara menurut Goldblatt, Joe (2013). Kendala utama yang dihadapi adalah koordinasi dengan berbagai pihak ditengah persaingan industri yang ketat. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 640 jam, dapat disimpulkan bahwa terdapat pula perbedaan dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran pada event yang diselenggarakan oleh perusahaan dibandingkan dengan teori yang ada di literatur.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Event Marketing, Pemasaran, Brand Activation
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:26
Last Modified: 08 Nov 2024 15:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33433

Actions (login required)

View Item View Item