Aaron Darmawan, Clifford (2024) Peran Strategic Planner di Future Creative Network (Finch Agency). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (711kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (229kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (381kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (889kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan digital membuat semua sektor ekonomi, termasuk industri agensi periklanan, untuk beradaptasi sebagai bentuk mempertahankan keberlanjutannya. Praktik kerja magang ini memiliki tujuan untuk mempelajari peran seorang strategic planner dalam merancang dan mengeksekusi iklan yang sesuai dengan tren dan perilaku konsumen terutama di ranah digital. Magang dilakukan di Finch Agency, salah satu unit bisnis dari Future Creative Network yang berfokus pada periklanan kreatif ATL dan mulai beralih ke digital. Penulis berada pada posisi strategic planner di departemen strategist. Strategic planner di sebuah agensi bertugas mengembangkan strategi iklan melalui proses riset hingga menghasilkan sebuah arah komunikasi. Konsep yang digunakan dalam laporan ini diambil dari konsep marketing research process oleh (Malhotra & Birks, 2006). Kendala utama yang dihadapi adalah menemukan insights yang tepat untuk memenuhi kebutuhan brand. Setelah menyelesaikan magang selama 640 jam, penulis dapat menyimpulkan bahwa peran seorang strategic planner sangat penting dalam melakukan riset tren dan perilaku konsumen serta merancang strategi di dalam atau luar ranah digital dalam proses periklanan, dan memiliki peran krusial bagi tim kreatif yang akan mengeksekusi strategi yang telah dirumuskan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Agensi Periklanan, Strategi Digital, Proses Riset Pemasaran, Perencana Strategis, Wawasan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:26 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33434 |
Actions (login required)
View Item |