Debora Orchid, Zefanya (2024) Peran Content Planner di Divisi Hubungan Masyarakat PT PLN Indonesia Power UBP Priok. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (436kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (108kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (198kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (578kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (64kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (120kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Laporan magang ini membahas tentang Hubungan Masyarakat memiliki peran yang penting bagi sebuah perusahaan, khususnya content planner. Tujuan dari kerja magang ini adalah mendalami pengetahuan secara lebih luas dalam pengimplementasian Social Media Marketing pada konten PT PLN Indonesia Power UBP Priok. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah perusahaan sub holding dari PT PLN (Persero) yaitu PT PLN Indonesia Power UBP Priok yang merupakan salah satu sub unit dari PT PLN Indonesia Power dibawah PT PLN (Persero). Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah content planner yang ada dalam Departemen Hubungan Masyarakat. Sebagai content planner melakukan perancangan dan membuat konten melalui media sosial sehingga menimbulkan reputasi dan kepercayaan stakeholder. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Social Media Marketing menurut Gunelius (2011) dan memonotoring konten dengan PESO Model menurut Gini Dietrich (2014). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kurangnya daya tarik audiens karena konsep konten yang kaku dan monoton. Berdasarkan laporan kerja magang ini, penulis mampu menyimpulkan bahwa peran seorang Content Planner di divisi Hubungan Masyarakat memerlukan kemampuan dalam mengemas konten yang menarik, informatif untuk mencapai branding yang efektif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Planner, Hubungan Masyarakat, Social Media Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:28 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33446 |
Actions (login required)
View Item |