Peran Content Planner di Divisi Hubungan Masyarakat PT PLN Indonesia Power UBP Priok

Debora Orchid, Zefanya (2024) Peran Content Planner di Divisi Hubungan Masyarakat PT PLN Indonesia Power UBP Priok. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (436kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (108kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (198kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (578kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (120kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan magang ini membahas tentang Hubungan Masyarakat memiliki peran yang penting bagi sebuah perusahaan, khususnya content planner. Tujuan dari kerja magang ini adalah mendalami pengetahuan secara lebih luas dalam pengimplementasian Social Media Marketing pada konten PT PLN Indonesia Power UBP Priok. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah perusahaan sub holding dari PT PLN (Persero) yaitu PT PLN Indonesia Power UBP Priok yang merupakan salah satu sub unit dari PT PLN Indonesia Power dibawah PT PLN (Persero). Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah content planner yang ada dalam Departemen Hubungan Masyarakat. Sebagai content planner melakukan perancangan dan membuat konten melalui media sosial sehingga menimbulkan reputasi dan kepercayaan stakeholder. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep Social Media Marketing menurut Gunelius (2011) dan memonotoring konten dengan PESO Model menurut Gini Dietrich (2014). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kurangnya daya tarik audiens karena konsep konten yang kaku dan monoton. Berdasarkan laporan kerja magang ini, penulis mampu menyimpulkan bahwa peran seorang Content Planner di divisi Hubungan Masyarakat memerlukan kemampuan dalam mengemas konten yang menarik, informatif untuk mencapai branding yang efektif.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Planner, Hubungan Masyarakat, Social Media Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:28
Last Modified: 13 Nov 2024 03:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33446

Actions (login required)

View Item View Item