Equeena, Karmelia (2024) Aktivitas Divisi KOL Planner pada PT Super Fantasy Dot Com. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (569kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (179kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (751kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (37kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Perkembangan zaman telah mengubah cara pandang seseorang dalam dunia marketing bahkan awalnya yang tidak disangka akan menjadi sebuah pembawa perubahan kini era digital telah mengenal pengaruh dalam dunia KOL. Salah satu bentuk upaya dalam mengomunikasikan sampai bisa tercapai ke tujuan Marketing melalui peranan Influencer (KOL). Secara nyatanya dalam praktik kerja magang peran divisi KOL Planner Intern juga ikut mengambil bagian dalam melaksanakan sebuah campaign marketing dengan menyusun strategi serta komunikasi terkait dengan jalannya strategi marketing yang berhubungan dengan pihak KOL atau influencer yang mendukung dalam keberhasilan sebuah kampanye itu berjalan. Pelaksanaan kerja magang sebagai intern di PT Super Fantasy memberikan pengalaman secara nyata tentang caranya mencari seorang influencer yang berbobot yang nantinya akan menjadi salah satu peran penting pada sebuah campaign. Ilmu dalam komunikasi yang telah dipelajari pada masa perkuliahan menjadi faktor pendukung masa intern ini berjalan. Walaupun nyatanya selama praktik magang ini berjalan ditemukan beberapa kendala seperti misinformation yang kerap kali membawa efek yang cukup fatal, sebagai KOL Planner yang menjadi penghubung antara pihak client dan pihak influencer maka pentingnya untuk memahami secara jelas komunikasi yang terjadi untuk meminimalisir kesalahan. Salah satu cara yang pemagang terapkan untuk mencari solusi dengan memastikan ulang dengan pihak internal maupun external sehingga tidak ada informasi yang terlewat, hal ini dilakukan agar pelaksanaan peran pada divisi KOL Planner tetap mumpuni dalam menjalankan peran.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Pemasaran, Key Opinion Leader, Influencer marketing, Komunikasi, PT Super Fantasy |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:31 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33455 |
Actions (login required)
View Item |