Aurelia Hendra, Erika (2024) Aktivitas Content Creator pada PT Karunia Internasional Citra Kencana. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (610kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (345kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (433kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi internet dan media sosial menjadi pendorong utama pesatnya kemajuan industri kreatif saat ini, khususnya dalam bidang pemasaran digital. Latar belakang inilah yang mendasari pemilihan PT Karunia Internasional Citra Kencana (Kick Avenue) sebagai tempat praktik magang dilaksanakan. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang B2C dan C2C, PT Karunia Internasional Citra Kencana turut menjadi bagian dalam perkembangan era dan memahami pentingnya pengaruh media sosial saat ini. Dikenal sebagai sebuah perusahaan yang berbasis pada produk fashion seperti sneakers, luxury brands, dan juga apparels, perusahaan tentunya membutuhkan seorang Content Creator untuk memasarkan produk dan jasa perusahaan kepada masyarakat melalui sarana digital. Praktik kerja magang sebagai Content Creator yang berlangsung selama lima bulan pada Kick Avenue memberikan pembelajaran dan pengalaman yang mendalam mengenai peran sebagai Content Creator. Dalam melaksanakan praktik magang sebagai Content Creator, penulis bertanggung jawab untuk melakukan content ideation and planning, content creation, content distribution, beserta content marketing evaluation. Penulis tidak mengalami kendala yang signifikan dan berhasil memperoleh soft skill beserta hard skill yang relevan selama menjalankan peran sebagai Content Creator Intern. Untuk memaksimalkan pengalaman magang sebagai Content Creator, penting bagi peserta untuk aktif berkomunikasi, belajar secara proaktif, dan mempelajari tren media terbaru untuk menghasilkan konten yang menarik dan relevan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, Media Sosial, Instagram, PT Karunia Internasional Citra Kencana. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:31 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33457 |
Actions (login required)
View Item |