Calista, Alessandra (2024) Aktivitas Content Creator dalam Menaikkan Awareness pada Media Sosial Instagram dan TikTok VIVERE Collection. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (409kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (299kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (339kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (882kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (134kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Industri furnitur Indonesia mengalami lonjakan dengan didukung adanya bahan baku lokal. Seiring perkembangannya, teknologi semakin canggih dan memunculkan inovasi dalam pemasaran berbagai industri seperti menggunakan media sosial dan lainnya. Perkembangan pemasaran ini juga didukung dengan penggunaan internet yang terus meningkat. Collection by VIVERE memanfaatkan pemasaran konten untuk meningkatkan awareness tentang Collection by VIVERE melalui berbagai platform digital. Pemagang menjalankan kerja magang di Collection by VIVERE untuk mengimplementasikan ilmu perkuliahan, memperdalam terkait digital marketing, dan meningkatkan skill. Collection by VIVERE merupakan merek furnitur Indonesia yang menyediakan berbagai kebutuhan konsumen seperti ruang tamu, ruang makan, ruang kerja, kamar tidur, dan aksesoris. Collection by VIVERE memiliki Divisi Digital Marketing yang berfokus untuk menjalankan pemasaran konten melalui Instagram, TikTok, dan bekerja sama dengan Key Opinion Leader (KOL). Dalam prosesnya, pemagang menggunakan konsep mata perkuliahan seperti Effective Persuasive Communication dan Art, Copywriting & Creative Strategy. Selama menjalankan kerja magang, terdapat beberapa kendala yang dihadapi seperti kurangnya pemaparan product knowledge dan regulasi yang didasari oleh banyak hal. Meski begitu, pemagang sudah menjalankan lebih dari 640 jam kerja di Collection by VIVERE serta dapat disimpulkan bahwa pemasaran konten memiliki pondasi dalam menjalankannya dan dapat mempengaruhi tingkat awareness sebuah merek.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Furnitur, Pemasaran konten, Media sosial, KOL, Collection by VIVERE |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:33 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:33 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33463 |
Actions (login required)
View Item |