Enjelita, Enjelita (2024) Aktivitas Social Media Specialist di PT Bencuan Jaya Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (392kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (205kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (344kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (169kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (50kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi semakin berkembang tiap harinya sehingga penggunaan media sosial juga semakin banyak salah satunya adalah aplikasi TikTok. Untuk meningkatkan penjualan tentunya brand atau perusahaan akan mengikuti perkembangan tersebut dengan menggunakan TikTok untuk mempromosikan produk ataupun jasa mereka. Dengan adanya perkembangan ini Bencuan hadir untuk membantu para brand dalam melakukan pemasaran produk melalui TikTok Live Streaming Service. Perusahaan Bencuan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Creative Agency dengan mengutamakan aplikasi TikTok. Alasan saya memilih perusahaan ini adalah mempelajari lebih dalam mengenai sosial media dan mengimplementasikan apa yang telah dipelajari dalam dunia sehari-hari. Seorang Social Media Specialist yang dilakukan adalah mencari ide kreatif, membuat kreatif brief, dan menjadi konten kreator dalam memproduksi sebuah konten. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah bahasa yang tidak dikuasai oleh beberapa karyawan dikarenakan terdapat karyawan yang tidak bisa menggunakan Bahasa Indonesia sehingga sering terjadinya miss communication. Untuk solusi yang sudah dijalankan adalah memberikan class bahasa khususnya mandarin agar memudahkan dalam memberikan brief kerjaan internasional. Setelah dilakukan aktivitas magang selama 80 hari, penulis dapat simpulkan bahwa Social Media Specialist harus berpikir kreatif dan menganalisa trend yang sedang berlangsung terutama pada aplikasi TikTok untuk meningkatkan engagement kepada target audience.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Social Media Specialist, Kreatif Agency, Aplikasi TikTok, Live Streaming |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:34 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:34 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33468 |
Actions (login required)
View Item |