Filiani Kurniawan, Kezia (2024) Aktivitas Public Relation Divisi Marketing Communication di MNC Leasing, PT MNC Guna Usaha Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (406kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (133kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (684kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (631kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (39kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
MNC Leasing sebagai anak perusahaan dari MNC Group merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang mengedepankan inovatif dan produktif. MNC Leasing sebagai perusahaan business-to-business memiliki tujuan untuk terus berkembang dan mendapatkan brand awareness yang luas di pasar para pebisnis. Penulis melakukan praktek kerja magang di perusahaan MNC Leasing dengan menjalankan aktivitas public relations, media sosial marketing, dan brand activation dengan tujuan untuk memiliki reputasi, dan brand awareness yang baik melalui media publikasi. Selama empat bulan menjadi public relations intern, penulis memperoleh pembelajaran, dan pengalaman bekerja di perusahaan korporasi besar. Penulis juga menerapkan pembelajaran dari mata kuliah ilmu public speaking, media sosial marketing, publikasi media, materi tentang penulisan artikel berita, dan pembuatan pers rilis. Program magang di perusahaan MNC Leasing dilaksanakan dari tanggal 05 Februari 2024 - 04 Juni 2024. Model magang yang diterapkan di perusahaan adalah fulltime dan onsite. Adanya kendala dalam pelaksanaan kerja magang yakni proses publikasi menjadi lambat karena kurang tenaga kerja. Setelah melakukan praktik magang, kesimpulan yang didapatkan adalah praktisi public relations dengan menjalankan tugasnya dapat membangun brand awareness serta menjaga loyalitas konsumen dengan cara membuat materi publikasi di berbagai platform media.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Public relations, Brand Awareness, Media Publikasi, Media Sosial Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:35 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:35 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33472 |
Actions (login required)
View Item |