Makdalena, Sinta (2024) Peran Account Executive di KapanLagi Youniverse. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (223kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (251kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (266kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (725kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Saat ini Masyarakat sedang melalui Smart Society 5.0 dimana semakin dinamis dan besar perkembangan teknologi. Fenomena ini mempengaruhi perusahaan untuk bersaing secara ketat untuk memenuhi kepuasan Masyarakat. Inilah mengapa KapanLagi Youniverse sebagai media digital meningkatkan kualitas dalam melakukan kerjasama dengan brand. Dalam perjalanannya KapanLagi Youniverse, media digital yang sudah dikenal, berhasil melakukan banyak brand deal di Indonesia. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah salah satu perusahaan media digital terbesar di Indonesia dengan berbagai platformnya. Tujuan terlaksananya praktek kerja magang untuk menerapkan pembelajaran perkuliahan dalam dunia kerja seputar Account Planning serta memperluas koneksi di industri kreatif. Posisi dalam praktek kerja magang adalah Account Executive Intern. Deskripsi pekerjaan yang penulis lakukan adalah mengatur jadwal meeting, pembuatan deck partnership, creative brief. Konsep yang penulis gunakan adalah Account Executive menurut Clow dan Baack (2022), bahwa seorang Account Executive wajib untuk menjalin hubungan yang baik dengan klien serta dapat menjual ide menarik sehingga pemahaman dan keterlibatannya sangat diperlukan. Kesenjangan antara teori dan praktik yang saya temui dalam proses magang adalah contact report atau minutes of meeting (MoM) tidak diwajibkan dan dijadikan proses yang penting. Padahal, menurut Solomon (2016), merincikan bahwa pencatatan tersebut merupakan hal yang penting karena bisa menjadi jejak audit serta jalan tengah suatu perselisihan sebagai bukti. Setelah menjalani kegiatan magang selama enam bulan, disimpulkan bahwa peran Account Executive penting dalam terjalinnya komunikasi yang baik antar pihak internal dengan klien.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Account Executive, KapanLagi Youniverse, KapanLagi, Media Digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:36 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33480 |
Actions (login required)
View Item |