Aktivitas Content Creator TikTok dalam Pembuatan Content Marketing Bank OCBC NISP

Joceline, Chriscensia (2024) Aktivitas Content Creator TikTok dalam Pembuatan Content Marketing Bank OCBC NISP. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (423kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (271kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Pada industri 4.0 segala aktivitas selalu berkaitan dengan teknologi digital, begitu juga dengan kegiatan pemasaran. Oleh karena itu, penting bagi sebuah perusahaan untuk dapat up to date dalam melakukan kegiatan pemasaran khususnya seperti content marketing. Bank OCBC NISP yang notabene merupakan bank tertua ke-4 di Indonesia serta bank yang memiliki reputasi karena telah meraih banyak penghargaan juga telah mulai memproduksi content marketing pada beberapa platform seperti TikTok sebagai upaya untuk menggaet lebih banyak pelanggan baru. Hal ini yang akhirnya menjadi pertimbangan besar untuk dapat magang di Bank OCBC NISP sebagai Content Creator TikTok. Aktivitas magang pada Bank OCBC NISP sebagai Content Creator TikTok dilaksanakan dengan tujuan mempelajari flow develop content yang lebih professional dan matang. Praktik kerja magang dilaksanakan selama 4 bulan dengan total 640 jam kerja yang terdiri dari beberapa aktivitas. Selama praktiknya, tentu ditemukan beberapa kendala. Namun, seluruh kendala telah ditemukan solusinya dan berhasil membuat semakin berkembang. Setelah melalui seluruh rangkaian kerja magang, dapat disimpulkan bahwa Content Creator TikTok memegang peranan yang cukup penting dalam menjangkau audiens baru dan membangun interaksi dengan audiens. Selain itu, terdapat saran yang diberikan kepada Universitas Multimedia Nusantara, Bank OCBC NISP, serta mahasiswa yang akan melaksanakan praktik kerja magang.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creator TikTok, Content Marketing, Bank OCBC NISP
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:36
Last Modified: 08 Nov 2024 15:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33482

Actions (login required)

View Item View Item