Joceline, Chriscensia (2024) Aktivitas Content Creator TikTok dalam Pembuatan Content Marketing Bank OCBC NISP. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (423kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (409kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (271kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (90kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Pada industri 4.0 segala aktivitas selalu berkaitan dengan teknologi digital, begitu juga dengan kegiatan pemasaran. Oleh karena itu, penting bagi sebuah perusahaan untuk dapat up to date dalam melakukan kegiatan pemasaran khususnya seperti content marketing. Bank OCBC NISP yang notabene merupakan bank tertua ke-4 di Indonesia serta bank yang memiliki reputasi karena telah meraih banyak penghargaan juga telah mulai memproduksi content marketing pada beberapa platform seperti TikTok sebagai upaya untuk menggaet lebih banyak pelanggan baru. Hal ini yang akhirnya menjadi pertimbangan besar untuk dapat magang di Bank OCBC NISP sebagai Content Creator TikTok. Aktivitas magang pada Bank OCBC NISP sebagai Content Creator TikTok dilaksanakan dengan tujuan mempelajari flow develop content yang lebih professional dan matang. Praktik kerja magang dilaksanakan selama 4 bulan dengan total 640 jam kerja yang terdiri dari beberapa aktivitas. Selama praktiknya, tentu ditemukan beberapa kendala. Namun, seluruh kendala telah ditemukan solusinya dan berhasil membuat semakin berkembang. Setelah melalui seluruh rangkaian kerja magang, dapat disimpulkan bahwa Content Creator TikTok memegang peranan yang cukup penting dalam menjangkau audiens baru dan membangun interaksi dengan audiens. Selain itu, terdapat saran yang diberikan kepada Universitas Multimedia Nusantara, Bank OCBC NISP, serta mahasiswa yang akan melaksanakan praktik kerja magang.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator TikTok, Content Marketing, Bank OCBC NISP |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:36 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33482 |
Actions (login required)
View Item |