Aprilia, Emily (2024) Aktivitas Marketing Communication di PT Saranagriya Cipta Kreasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (200kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (155kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (224kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (488kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (989kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Persaingan industri semakin ketat dalam memasarkan produk melalui nama, logo, tagline, ataupun kemasan, hal inilah yang disebut dengan branding. Perkembangan ini juga didukung dengan perkembangan internet, media sosial, serta pelaksanaan event. SOUTH78 menjadi salah satu gedung yang perlu meningkatkan brand awareness-nya untuk mendatangkan traffic dengan berbagai kegiatan. Penulis menjalankan kerja magang di PT Saranagriya Cipta Kreasi (SOUTH78) untuk mengimplementasikan ilmu dan konsep perkuliahan dan memperdalam serta melatih skill yang berkaitan dengan Marketing Communication. VIVERE Group sudah hampir 40 tahun berkarya dan saat ini memiliki SOUTH78 sebagai headquarters serta menjadi mix-used building. SOUTH78 berisikan perkantoran, showroom, FnB, hingga hotel. Untuk menjalankan pemasaran dari SOUTH78, terdapat Marketing & Leasing Department yang mengurus pemasaran maupun leasing. Penulis berkontribusi dalam menjalankan aktivitas pemasaran termasuk dengan pelaksanaan event, copywriting, publikasi, hingga keperluan internal lainnya. Dalam pelaksanaan kerja magang, penulis menemukan dan menghadapi beberapa kendala seperti kurang optimal dalam menjalankan perencanaan, pemilihan event organizer yang sesuai, dan alur koordinasi yang kurang maksimal. Meski begitu, penulis sudah menjalankan lebih dari 640 jam proses kerja magang dan dapat disimpulkan bahwa Marketing Communication berkontribusi dalam upaya untuk meningkatkan brand awareness SOUTH78 melalui berbagai aktivitas
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, SOUTH78 |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:36 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33484 |
Actions (login required)
View Item |