Aktivitas Marketing Communication di PT Saranagriya Cipta Kreasi

Aprilia, Emily (2024) Aktivitas Marketing Communication di PT Saranagriya Cipta Kreasi. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (200kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (155kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (224kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (488kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Persaingan industri semakin ketat dalam memasarkan produk melalui nama, logo, tagline, ataupun kemasan, hal inilah yang disebut dengan branding. Perkembangan ini juga didukung dengan perkembangan internet, media sosial, serta pelaksanaan event. SOUTH78 menjadi salah satu gedung yang perlu meningkatkan brand awareness-nya untuk mendatangkan traffic dengan berbagai kegiatan. Penulis menjalankan kerja magang di PT Saranagriya Cipta Kreasi (SOUTH78) untuk mengimplementasikan ilmu dan konsep perkuliahan dan memperdalam serta melatih skill yang berkaitan dengan Marketing Communication. VIVERE Group sudah hampir 40 tahun berkarya dan saat ini memiliki SOUTH78 sebagai headquarters serta menjadi mix-used building. SOUTH78 berisikan perkantoran, showroom, FnB, hingga hotel. Untuk menjalankan pemasaran dari SOUTH78, terdapat Marketing & Leasing Department yang mengurus pemasaran maupun leasing. Penulis berkontribusi dalam menjalankan aktivitas pemasaran termasuk dengan pelaksanaan event, copywriting, publikasi, hingga keperluan internal lainnya. Dalam pelaksanaan kerja magang, penulis menemukan dan menghadapi beberapa kendala seperti kurang optimal dalam menjalankan perencanaan, pemilihan event organizer yang sesuai, dan alur koordinasi yang kurang maksimal. Meski begitu, penulis sudah menjalankan lebih dari 640 jam proses kerja magang dan dapat disimpulkan bahwa Marketing Communication berkontribusi dalam upaya untuk meningkatkan brand awareness SOUTH78 melalui berbagai aktivitas

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, SOUTH78
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:36
Last Modified: 08 Nov 2024 15:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33484

Actions (login required)

View Item View Item