Aktivitas Account Executive di PT Setinggi Langit Kreatif Indonesia (FTW Jakarta)

Aurelia Nanda Andrea, Natasha (2024) Aktivitas Account Executive di PT Setinggi Langit Kreatif Indonesia (FTW Jakarta). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (209kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (305kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Persaingan ketat antarmerek membuat mereka berlomba-lomba untuk menjadi yang utama di benak konsumennya. Salah satunya adalah melalui iklan. Agensi periklanan hadir untuk mengakomodir kebutuhan merek dalam mempromosikan produk dan/atau jasanya secara profesional. Dalam rangka menjaga rantai bisnisnya, sebuah agensi periklanan membutuhkan seorang Account Executive untuk mempertahankan relasi baik dengan klien. FTW Jakarta merupakan agensi periklanan lokal unggulan di mana penulis bekerja sebagai Account Executive Intern pada departemen Account. Tujuan dari praktik kerja magang adalah untuk memahami aktivitas seorang Account Executive, alur kerja dalam sebuah agensi periklanan, dan mengimplementasikan pengetahuan manajemen akun yang didapat oleh penulis pada saat perkuliahan. Tugas yang dilakukan penulis selama praktik magang meliputi pekerjaan account handling yaitu membuat job requisition, membuat contact report, mengikuti internal review, membuat competitive review, serta mengikuti tahap produksi dalam iklan televisi. Konsep yang digunakan dalam laporan ini mencakup konsep creative brief menurut Blakeman (2023) dan Solomon (2016), konsep contact report menurut Solomon (2016), konsep internal review menurut Solomon (2016). Melalui kegiatan magang, dapat disimpulkan bahwa Account Executive memiliki andil yang krusial dalam sebuah agensi periklanan, diperlukan kemampuan manajerial untuk menjadi Account Executive yang mumpuni, diperlukan adanya minat yang kuat di bidang periklanan kreatif, dan penulis diberikan kesempatan untuk menangani proyek-proyek yang ada.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Account Executive, Creative Brief, Klien, FTW Jakarta 8 Aktivitas Account Executive di PT Setinggi Langit Kreatif Indonesia (FTW Jakarta), Natasha Aurelia Nanda Andrea, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:44
Last Modified: 08 Nov 2024 15:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33513

Actions (login required)

View Item View Item