Peran Social Media Specialist terhadap Performa Media Sosial Suara.com

Alfonso, Nicolas (2024) Peran Social Media Specialist terhadap Performa Media Sosial Suara.com. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (323kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (610kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (277kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan media digital, terutama melalui media sosial, interaksi dan komunikasi informasi telah mengalami perubahan yang mendalam. Praktik kerja magang ini mengeksplorasi peran media digital dalam memengaruhi industri media dengan fokus pada strategi pengelolaan konten dan peran seorang social media specialist di perusahaan digital. Tujuan praktik kerja magang adalah untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang dinamika kerja di industri media digital. Perusahaan yang menjadi praktik kerja magang adalah PT Arkadia Digital Media Tbk, yang mengoperasikan platform media digital, salah satunya Suara.com. Dalam aktivitas magang, posisi yang dipilih yaitu sebagai social media specialist yang memiliki peran untuk bertanggung jawab atas aktivitas platform media seperti Instagram, X, Facebook, dan sebaginya. Deskripsi pekerjaan yang dilakukan meliputi perancangan, pengelolaan, dan pelaksanaan aktivitas media sosial perusahaan, serta pemantauan trend dan berita terkini untuk menjaga konten yang relevan dan up-to-date. Setelah melakukan aktivitas magang selama 640 jam, didapatkan kesimpulan yang menekankan adaptabilitas dalam menghadapi perubahan trend dan prefensi audiens dalam media sosial, serta kolaborasi tim untuk menghasilkan konten yang berkualitas dalam era digital yang terus berubah.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social media specialist, media digital, media sosial, konten media sosial, industri digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:44
Last Modified: 08 Nov 2024 15:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33515

Actions (login required)

View Item View Item