Aktivitas Social Media Marketing pada Media Sosial TikTok Sinotif Indonesia dalam Meningkatkan Brand Awareness

Julius Hartoto, Ferdinand (2024) Aktivitas Social Media Marketing pada Media Sosial TikTok Sinotif Indonesia dalam Meningkatkan Brand Awareness. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (302kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (179kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (208kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (782kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Industri pendidikan terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Dalam industri ini, pemasaran digital memainkan peran penting dalam mempromosikan jasa layanan bimbingan belajar (bimbel), memberikan informasi tentang ilmu pengetahuan, dan meningkatkan minat edukasi audiens. Salah satu perusahaan yang menerapkan strategi ini adalah PT. Sinotif Indonesia. Praktik kerja magang di divisi marketing communication perusahaan bertujuan mempelajari digital marketing dalam dunia kerja. Bentuk pemasaran digital yang digunakan adalah social media marketing, yang meliputi aktivitas content marketing, content planning, dan penulisan takarir (copywriting). Konsep social media marketing yang digunakan dalam laporan ini diambil dari buku Digital Marketing: Strategy, Implementation and Practice oleh Chaffey & Ellis-Chadwick (2016). Selama proses kerja magang, terdapat beberapa kendala utama, yaitu keterbatasan ide dan referensi konten, keterbatasan sumber daya manusia saat memenuhi target posting, ketidakresponsifan supervisor dan mentor, serta fluktuasi engagement pada konten. Setelah menyelesaikan kerja magang selama 640 jam, dapat disimpulkan bahwa bidang social media marketing memerlukan kreativitas serta teknik content marketing, content planning, dan copywriting yang baik untuk menghasilkan konten yang menarik.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Awareness, Content Marketing, Content Planning, Copywriting, Social Media Marketing
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:47
Last Modified: 08 Nov 2024 15:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33537

Actions (login required)

View Item View Item