Julius Hartoto, Ferdinand (2024) Aktivitas Social Media Marketing pada Media Sosial TikTok Sinotif Indonesia dalam Meningkatkan Brand Awareness. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (302kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (179kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (208kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (782kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Industri pendidikan terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan. Dalam industri ini, pemasaran digital memainkan peran penting dalam mempromosikan jasa layanan bimbingan belajar (bimbel), memberikan informasi tentang ilmu pengetahuan, dan meningkatkan minat edukasi audiens. Salah satu perusahaan yang menerapkan strategi ini adalah PT. Sinotif Indonesia. Praktik kerja magang di divisi marketing communication perusahaan bertujuan mempelajari digital marketing dalam dunia kerja. Bentuk pemasaran digital yang digunakan adalah social media marketing, yang meliputi aktivitas content marketing, content planning, dan penulisan takarir (copywriting). Konsep social media marketing yang digunakan dalam laporan ini diambil dari buku Digital Marketing: Strategy, Implementation and Practice oleh Chaffey & Ellis-Chadwick (2016). Selama proses kerja magang, terdapat beberapa kendala utama, yaitu keterbatasan ide dan referensi konten, keterbatasan sumber daya manusia saat memenuhi target posting, ketidakresponsifan supervisor dan mentor, serta fluktuasi engagement pada konten. Setelah menyelesaikan kerja magang selama 640 jam, dapat disimpulkan bahwa bidang social media marketing memerlukan kreativitas serta teknik content marketing, content planning, dan copywriting yang baik untuk menghasilkan konten yang menarik.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Brand Awareness, Content Marketing, Content Planning, Copywriting, Social Media Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:47 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33537 |
Actions (login required)
View Item |