Aktivitas di Departemen Corporate Communication di Infomedia Nusantara

Azzahra Rahmadanya, Rizky (2024) Aktivitas di Departemen Corporate Communication di Infomedia Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (647kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (283kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (752kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (322kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan teknologi telah mengubah lanskap bisnis secara signifikan. Dalam era digital, perusahaan menghadapi tantangan baru terkait permintaan pasar dan kebutuhan yang berubah dengan cepat dalam operasi bisnis. Hal ini membuat munculnya perusahaan dengan produk berupa jasa outsourcing. Dalam bahasa Indonesia outsourcing artinya alih daya. Sedangkan dalam pasar bisnis di Indonesia, industri outsourcing mengalami pertumbuhan pesat. Salah satu perusahaan outsourcing di Indonesia adalah PT Infomedia Nusantara. Namun, sebagai sebuah perusahaan Infomedia memiliki publik yang harus dipuaskan, hal ini terkait dengan kegiatan corporate communication yang mengelola hubungan antar perusahaan dengan pemangku kepentingannya. Hubungan antara kedua belah pihak juga dijelaskan pada The Stakeholder Theory. Berkaitan dengan hal tersebut praktek kerja magang yang dilakukan adalah menerapkan konsep akademis corporate communication yang telah dipelajari selama berkuliah, mempelajari business process di perusahaan, mengasah soft skill dan hard skill, serta membangun relasi dan koneksi profesional. Magang dilaksanakan pada PT Infomedia Nusantara yang memiliki Departemen Corporate Communication yang menyelenggarakan berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan Internal dan External relations and communication. Kendala utama dalam pelaksanaan magang adalah terbatasnya akses informasi yang dapat diakses sehingga menghambat pengerjaan tugas-tugas yang diberikan. Setelah melaksanakan praktek kerja magang, penulis mempelajari bagaimana peran praktisi corporate communication pada perusahaan yang melayani bisnis outsourcing.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Perseroan Terbatas (PT), Bisnis Outsourcing, Corporate Communication, Stakeholder, Publik Internal dan External
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 15:57
Last Modified: 08 Nov 2024 15:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33586

Actions (login required)

View Item View Item