Azzahra Rahmadanya, Rizky (2024) Aktivitas di Departemen Corporate Communication di Infomedia Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (647kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (283kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (752kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (322kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi telah mengubah lanskap bisnis secara signifikan. Dalam era digital, perusahaan menghadapi tantangan baru terkait permintaan pasar dan kebutuhan yang berubah dengan cepat dalam operasi bisnis. Hal ini membuat munculnya perusahaan dengan produk berupa jasa outsourcing. Dalam bahasa Indonesia outsourcing artinya alih daya. Sedangkan dalam pasar bisnis di Indonesia, industri outsourcing mengalami pertumbuhan pesat. Salah satu perusahaan outsourcing di Indonesia adalah PT Infomedia Nusantara. Namun, sebagai sebuah perusahaan Infomedia memiliki publik yang harus dipuaskan, hal ini terkait dengan kegiatan corporate communication yang mengelola hubungan antar perusahaan dengan pemangku kepentingannya. Hubungan antara kedua belah pihak juga dijelaskan pada The Stakeholder Theory. Berkaitan dengan hal tersebut praktek kerja magang yang dilakukan adalah menerapkan konsep akademis corporate communication yang telah dipelajari selama berkuliah, mempelajari business process di perusahaan, mengasah soft skill dan hard skill, serta membangun relasi dan koneksi profesional. Magang dilaksanakan pada PT Infomedia Nusantara yang memiliki Departemen Corporate Communication yang menyelenggarakan berbagai macam aktivitas yang berkaitan dengan Internal dan External relations and communication. Kendala utama dalam pelaksanaan magang adalah terbatasnya akses informasi yang dapat diakses sehingga menghambat pengerjaan tugas-tugas yang diberikan. Setelah melaksanakan praktek kerja magang, penulis mempelajari bagaimana peran praktisi corporate communication pada perusahaan yang melayani bisnis outsourcing.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Perseroan Terbatas (PT), Bisnis Outsourcing, Corporate Communication, Stakeholder, Publik Internal dan External |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:57 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33586 |
Actions (login required)
View Item |