Andita Oentoro, Nicholas (2024) Aktivitas Social Media Marketing Herloom Serviced Residence. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (554kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (277kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (753kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (60kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (54kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Dalam era digital yang terus berkembang, media sosial telah menjadi kunci dalam pemasaran industri hotel karena pergeseran perilaku konsumen dan tren dalam industri pariwisata. Sebagai seorang Social Media Marketing, penting untuk selalu mengikuti tren dan tetap relevan dengan perubahan yang terjadi. Selama 640 jam praktik kerja magang di Herloom Serviced Residence, penulis menghadapi tantangan terkait kurangnya konten yang menarik di platform TikTok dan Instagram. Untuk mengatasi hal ini, penulis menemukan solusi dengan memecah segmentasi antara kedua media sosial tersebut. Fokus pada TikTok dengan pendekatan hard selling. Melalui TikTok, penulis menciptakan konten yang lebih dinamis, energik, dan langsung mengarah pada tindakan, seperti penawaran khusus, diskon, atau promosi yang menarik. Sedangkan pada media sosial Instagram mengadopsi pendekatan soft selling. Di platform ini, penulis lebih berfokus pada cerita visual yang menginspirasi dan membangun emotional touch dengan audiens. Penulis menciptakan konten yang menampilkan keindahan hotel, pengalaman tamu, dan cerita di balik layar untuk menarik minat dan membangun brand awareness secara baik. Dengan memecah segmentasi ini, penulis dapat memaksimalkan potensi kedua platform media sosial, menciptakan konten yang sesuai dengan preferensi dan ekspektasi pengguna masing-masing, dan pada akhirnya meningkatkan keterlibatan dan konversi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Herloom Serviced Residence, Hard Selling, Konten, Social Media Marketing, Soft Selling 6 Aktivitas Social Media Marketing Herloom Serviced Residence, Nicholas Andita Oentoro, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 15:59 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 15:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33594 |
Actions (login required)
View Item |