Arya Kharismawan, Muhammad (2024) Aktivitias Personal Selling di Marclan International. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (708kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (572kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (925kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (899kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (317kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (50kB) |
Abstract
Dalam memenuhi kebutuhan wisatawan domestik dan mancanegara, diperlukan berbagai infrastruktur pendukung seperti transportasi, tempat penginapan, akomodasi, dan hiburan. Oleh karena itu, perkembangan industri hospitality memiliki peranan penting dalam menarik wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian negara. Salah satu perusahaan yang berkontribusi dalam industri ini adalah Marclan International. Perusahaan memiliki tujuan untuk menunjukkan pada dunia bahwa Marclan merupakan yang terbaik dari Indonesia. Dalam mencapai tujuan mencapai tujuan tersebut, perusahaan membutuhkan peran personal & relationship selling (salesperson) sebagai perantara perusahaan dalam membangun dan menciptakan citra positif perusahaan. Pekerja magang memilih Marclan International karena adanya kesempatan untuk memahami lebih dalam peran salesperson dalam divisi Sales & Revenue dan bagaimana peranan ini dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan dengan operasi internasional. Selama proses kerja magang, pekerja magang berhasil menuntaskan beberapa tugas yang diberikan seperti membangun dan menjaga hubungan dengan calon pelanggan serta ikut berperan dalam memperluas jaringan & peluang bisnis perusahaan. Dalam jangka waktu 640 jam yang diberikan, pekerja magang telah menuntaskan kewajiban & tanggung jawab yang diberikan dan berhasil memberikan solusi yang sesuai dengan kondisi perusahaan sekarang ini.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Hospitality, Marclan International, Personal & Relationship Selling, Sales |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:00 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:00 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33598 |
Actions (login required)
View Item |