Aktivitas KOL Specialist ORBEAT untuk Mendorong Penjualan dan Meningkatkan Kesadaran Konsumen

Yushiana Simanjuntak, Ruth (2024) Aktivitas KOL Specialist ORBEAT untuk Mendorong Penjualan dan Meningkatkan Kesadaran Konsumen. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (418kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (404kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (297kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Di era digital yang membuat perkembangan media sosial semakin pesat mendorong timbulnya beberapa jenis pekerjaan baru, salah satunya yaitu Key Opinion Leader (KOL) Specialist. KOL Specialist merupakan satu dari berbagai peran dalam Digital Marketing yang mencakup strategi pemasaran menggunakan kecanggihan teknologi terkini. Banyaknya posisi baru di bidang Digital Marketing membuat pemagang ingin belajar lebihbanyak mengenai KOL Specialist. Selama masa magang, pemagang menjalankan berbagai tugas mulai dari pemilihan KOL yang sesuai dengan persona yang cocok dengan produk yang ditawarkan, negosiasi terkait tenggat waktu KOL unggah konten dan pembayaran, hingga analisis performa konten yang dihasilkan oleh KOL sebagai bahan peninjauan evaluasi. Tujuan Kerja Magang sendiri untuk memberikan pengalaman nyata mengenai gambaran pekerjaan yang akan dilakukan pemagang dan menerapkan konsep Influencer Marketing yang telah dipelajari sebelunya. Selain itu, aktivitas kerja magang ini juga bertujuan untuk mengasah soft skill dan memperluas jaringan professional pemagang. Seperti konsep Campaign Goals yang bertujuan untuk mengetahui target yang akan dicapai. Seperti, meningkatkan kesadaran merek, meningkatkan penjualan, dan target lainnya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, KOL Specialist,Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:07
Last Modified: 08 Nov 2024 16:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33627

Actions (login required)

View Item View Item