Marisa, Tesa (2024) Aktivitas Content Creator Media Sosial TikTok dan Instagram di PT. Anugrah Inti Makmur Indonessia (AIMI GROUP). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (389kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (213kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (225kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (626kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (646kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (817kB) |
|
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Seiring perkembangan zaman, semakin banyak dan luas penyebaran informasi yang dapat disampaikan oleh khalayak umum. Begitupun juga dengan sistem pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Beberapa perusahaan sudah menyebarluaskan informasi mengenai produk yang ditawarkan nya melalui sosial media berupa konten- konten yang menarik, guna untuk mencapai tujuan agar khalayak umum bisa mengetahui informasi tentang produk yang mereka tawarkan secara cepat dan mudah. Dapat dilihat bahwa peran Content Creator menjadi bagian yang penting dalam pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. PT Anugrah Inti Makmur (AIMI Group) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman sehat, tentunya melakukan sistem pemasaran melalui media sosial, oleh karena itu tim media sosial yang terdapat dalam PT Anugrah Inti Makmur harus mengetahui secara luas tentang media sosial. Dalam praktik kerja magang yang telah dilakukan, penulis berada di posisi sebagai Content Creator, memiliki tujuan untuk dapat mengimlementasikam konsep SOSTAC pada perusahaan. Sebagai Content Creator, penulis memiliki beberapa tugas yaitu membuat content plan, mengunggah video dan foto konten, memeriksa kembali insight pada konten-konten yang telah diunggah untuk memastikan seberapa bagus konten pemasaran yang sudah dilakukan. Dalam masa praktik kerja magang ini, penulis merasa kelelahan ketika mengelola sosial media perusahaan. Setelah melaksanakan praktik kerja magang selama seribu lima puluh enam jam, dapat disimpulkan bahwa tanggung jawab selama magang telah berhasil diselesaikan di PT Anugrah Inti Makmur, serta menjawab tujuan yang telah ditetapkan di awal, memberikan saran kepada PT Anugrah Inti Makmur, Universitas Multimedia Nusantara, dan Mahasiswa yang akan magang selanjutnya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Creator, SOSTAC, Insight, Media Sosial, Pemasaran |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:10 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33640 |
Actions (login required)
View Item |