Aktivitas Brand Activation and Partnership Intern pada Departemen Marketing Communication di PT Gramedia Asri Media

Kamila, Fitra (2024) Aktivitas Brand Activation and Partnership Intern pada Departemen Marketing Communication di PT Gramedia Asri Media. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (171kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (151kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (858kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Brand Activation and Partnership merupakan konsep penting dalam marketing yang berfokus pada peningkatan brand awareness di sebuah perusahaan. PT Gramedia Asri Media merupakan salah satu perusahaan yang aktif melakukan event activation untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan brand awareness. Praktik kerja magang ini dilakukan khususnya untuk mengimplementasikan konsep brand activation khususnya dalam pembuatan event campaign dan B2B pada lingkup partnership diperusahaan yang bergerak di bidang retail industry. Dalam Department Marketing Communication dengan posisi Brand Activation and Partnership merupakan salah satu divisi yang aktif untuk melakukan berbagai marketing strategy untuk meningkatkan brand awareness dengan mengadakan event activation dan digital campaign. Dalam praktik kerja magang yang dijalankan hal ini selaras dengan beberapa teori dan konsep mengenai marketing management, dimulai dari event activation, content marketing, dan partnership. Dalam praktik kerja magang selama perjalanannya memiliki kendala terkait kurangnya pemahaman mengenai teori dan praktik nyata sebuah event dan proses partnership di dunia kerja profesional. Setelah dilakukannya praktik kerja magang selama kurang lebih empat bulan dapat disimpulkan bahwa praktik kerja magang mampu membantu mahasiswa lebih memahami impementasi event activation pada sebuah perusahaan lebih dalam, membuat konten marketing yang lebih terstruktur dan sistematis, dan berkesempatan untuk menjalin hubungan kerjasama dengan brand partner eksternal.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Aktivasi Merek, Acara, Komunikasi Pemasaran, Kemitraan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:11
Last Modified: 08 Nov 2024 16:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33644

Actions (login required)

View Item View Item