Peran Content Creator pada Divisi Digital Marketing di PT. Passion Abadi Korpora

Angela Sigarlaki, Vanca (2024) Peran Content Creator pada Divisi Digital Marketing di PT. Passion Abadi Korpora. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (175kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (109kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (111kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (300kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (79kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (51kB)

Abstract

Minat masyarakat terhadap perhiasan semakin bertumbuh seiring berjalannya waktu. Bagi sebagian orang, PT. Passion Abadi Korpora, sebagai salah satu perusahaan perhiasan berlian terbesar di Indonesia, dipilih untuk studi ini karena sejarah dan reputasinya yang kuat sejak berdiri pada tahun 2005. Didirikan oleh Antonio Prawira dan Airyn Tanu yang memiliki ketertarikan khusus pada perhiasan. Posisi pekerja magang sebagai content creator intern ditujukan sebagai pembuat konten dalam sosial media bagi brand dibawah naungan PT. Passion Abadi Korpora, dengan tujuan agar konten-konten yang di produksi dapat menjadi saluran komunikasi antara brand dan customer. Selama pelaksanaan magang di PT. Passion Abadi Korpora, terdapat beberapa kendala yang dihadapi, terutama dalam aspek Digital Marketing. Kendala yang muncul meliputi perancangan dan produksi konten yang harus selalu menarik dan sesuai dengan tren, pembuatan laporan media sosial yang memerlukan ketelitian tinggi, serta pelaksanaan live shopping yang membutuhkan koordinasi dan kemampuan komunikasi yang baik. Untuk mengatasi kendala tersebut, berbagai solusi diterapkan. Strategi perancangan konten diperbaiki dengan riset tren terkini dan umpan balik dari audiens, pembuatan laporan diotomatisasi dengan alat analitik yang lebih canggih untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi, dan pelatihan khusus diadakan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi internal dan eksternal. Implementasi solusi-solusi ini tidak hanya membantu mengatasi kendala yang dihadapi, tetapi juga meningkatkan kualitas dan efektivitas kegiatan Digital Marketing di PT. Passion Abadi Korpora

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Perhiasan Berlian, Digital Marketing, PT. Passion Abadi Korpora
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Nov 2024 16:23
Last Modified: 08 Nov 2024 16:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33697

Actions (login required)

View Item View Item