Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use terhadap Kepuasan Pengguna

Ferdinan, Alexander (2023) Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi, Perceived Usefulness, dan Perceived Ease of Use terhadap Kepuasan Pengguna. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (425kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (149kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (169kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (185kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (124kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Banyaknya merek dari perangkat lunak sistem informasi akuntansi di Indonesia menunjukan tingginya kebutuhan sistem informasi akuntansi, hal ini sejalan dengan bertambahnya jumlah akuntan publik. Tingginya kebutuhan sistem informasi akuntansi di Indonesia terjadi sejak era pandemi yang mengharuskan semua pekerjaan dilakukan dari rumah dan semua pertukaran informasi atau dokumen dilakukan secara daring. Kondisi tersebut mendorong perusahaan untuk menerapkan sistem informasi akuntansi pada karyawan untuk bekerja, sistem informasi akuntansi yang diterapkan pada perusahaan seharusnya dapat memenuhi kebutuhan dan membantu pekerjaan mereka yang dapat dilihat dari tingkat kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna merupakan titik temu dari ekspetasi dan realita pengguna dari sistem informasi akuntansi yang mereka gunakan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi, perceived usefulness, dan perceived ease of use terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang dilaksanakan pada perusahaan yang menerapkan sistem informasi akuntansi untuk karyawan di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Data yang digunakan untuk penelitian ini merupakan data primer melalui kuesioner dengan total 101 responden dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dan metode convenience sampling. Metode analisis yang digunakan ialah metode regresi linear berganda. Data yang didapatkan kemudian diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS dengan metode regresi linier berganda. Analisis yang dilakukan yaitu uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas sistem informasi akuntansi tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna, (2) perceived usefulness memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna, dan (3) perceived ease of use memiliki pengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kepuasan pengguna, kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi, perceived usefulness, perceived ease of use.
Subjects: ?? HG ??
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:01
Last Modified: 09 Nov 2024 11:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33711

Actions (login required)

View Item View Item