Analisis Isi Strategi Pesan Content Marketing @sambal.bakar di Media TikTok.

Calisa Yusup, Regina (2024) Analisis Isi Strategi Pesan Content Marketing @sambal.bakar di Media TikTok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (953kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (409kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (631kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (752kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (186kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (288kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Persaingan bisnis melalui media sosial terus meningkat, dapat dilihat dari meningkatnya pengguna media sosial di Indonesia. Para pelaku usaha berbondong- bondong memasarkan produk yang mereka jual secara menarik kepada khalayak luas. Tidak jauh berbeda dengan salah satu bisnis kuliner Sambal Bakar yang ikut memasarkan produk dan usaha mereka melalui media sosial TikTok dengan username @sambal.bakar. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi marketing content sambal bakar pada media sosial TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode analisis isi pada 164 konten TikTok @sambal.bakar terhitung sejak 25 Juli 2022 hingga 29 April 2024 dengan jenis konten yang dipilih #TanyaMbaKar dan #DiChallengeSambak. Penelitian ini menggunakan dimensi credible, shareable, useful or fun, interesting, relevant, different, dan on brand oleh (Kingsnorth, 2016) sebagai salah satu strategi pesan dalam marketing content. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sambal Bakar memperoleh nilai Pao sebesar 82%, yang mana dapat dikatakan konten yang dibuat oleh @sambal.bakar berhasil menyampaikan pesannya kepada khalayak yang melihat konten tersebut. Dengan upaya tertinggi ada pada different sebesar 28% dan upaya terendah ada pada relevant 1%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Konten Pemasaran, Media Sosial, Startegi Pesan.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:06
Last Modified: 09 Nov 2024 11:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33728

Actions (login required)

View Item View Item