Analisis Pesan Tersembunyi tentang Kemurnian Air dalam Iklan Air Minum dalam Kemasan (Analisis Semiotika pada Iklan Aqua dan Le Minerale)

Amos Renata, Jason (2024) Analisis Pesan Tersembunyi tentang Kemurnian Air dalam Iklan Air Minum dalam Kemasan (Analisis Semiotika pada Iklan Aqua dan Le Minerale). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (857kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (436kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (686kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (302kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (165kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)

Abstract

Green Marketing sudah dilakukan oleh banyaknya perusahaan termasuk pada industri air kemasan yang umum menerapkan periklanan dengan menunjukkan gambaran alam dalam upaya untuk menunjukkan kemurnian air yang disediakan seperti pada iklan Aqua dan Le Minerale yang menjadi berada pada posisi tertinggi pada brand air minum dalam kemasan. Untuk menemukan makna kemurnian air oleh Aqua dan Le Minerale, maka peneliti menggunakan metode Semiotika yang dikemukakan oleh Charles Sanders Peirce untuk menentukan representamen, objek, dan interpretan untuk menganalisis berbagai tanda visual yang ditemukan pada iklan oleh Aqua dan Le Minerale untuk menemukan makna tersembunyi terkait kemurnian air dan citra brand oleh Aqua dan Le Minerale. Hasil penelitian untuk menemukan bahwa makna kemurnian air tidaklah netral, melainkan sudah dikonstruksi oleh brand air minum dalam kemasan untuk menarik konsumen seperti Aqua yang melihat kemurnian air pada hubungannya dengan lingkungan alam dan Le Minerale melihat kemurnian air pada kesehatan dan keamanan yang terkandung.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Green Marketing, Semiotika, Kemurnian air, Aqua, Le Minerale
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2024 11:57
Last Modified: 09 Nov 2024 11:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/33940

Actions (login required)

View Item View Item