Lestari Karniawan, Arya (2023) Pengaruh Personal Attitude, Educational Support, dan Social Media terhadap Entrepreneurial Intention pada Generasi Z di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (836kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (570kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (594kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (988kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (151kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (395kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Era Society 5.0 merupakan pengembangan teknologi dari Revolusi Industri 4.0, yang memiliki fokus pada teknologi dan manusia (human-centered). Dalam era ini, Generasi Z di Indonesia memiliki peranan sebagai wirausahawan digital, talenta digital, dan potential customer dari produk dalam negeri. Tidak hanya faktor internal, yaitu personal attitude, tetapi terdapat juga faktor eksternal yang dapat mempengaruhi minat berwirausaha Generasi Z, diantaranya educational support dan social media. Educational support bisa didapatkan secara formal maupun non-formal. Sementara itu, social media dapat dimanfaatkan sebagai fasilitas dalam melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan. Penelitian ini melakukan pengujian pada Generasi Z yang berdomisili di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Pengumpulan data menggunakan. Penelitian ini menggunakan desain conclusive research design dengan jenis descriptive research, dengan teknik pengumpulan data kuantitatif menggunakan media Google Form. Data sampel yang terkumpul sebanyak 187 responden, data tersebut dianalisis dengan Partial Least Square Structural Equation Modelings, dengan menggunakan aplikasi SmartPLS 4, untuk menguji inner model dan outer model. Hasil dari penelitian ini menunjukan jika, personal attitude, educational support, dan social media memiliki pengaruh yang positif terhadap entrepreneurial intention Generasi Z di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Serta, di dalam penelitian ini terdapat implikasi dan saran yang bisa bermanfaat untuk meningkatkan ketertarikan Generasi Z untuk masuk ke dalam dunia wirausaha.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Generasi Z, personal attitude, social media, entrepreneurial intention, educational support |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 10 Nov 2024 11:07 |
Last Modified: | 10 Nov 2024 11:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34078 |
Actions (login required)
View Item |