Cahyani Maitri, Putri (2024) Strategi Komunikasi Krisis McDonald's Indonesia melalui Media Sosial dalam Menghadapi Isu Boikot. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (1MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah adanya perseteruan mengenai permasalahan politik antara Palestina dan Israel. Konflik antara dua negara ini menjadi pusat perhatian untuk berbagai negara yang ada di seluruh belahan dunia. Dikarenakan perseteruan ini, terdapat pemboikotan masyarakat terhadap beberapa brand yang dianggap berpihak kepada Israel, salah satunya adalah McDonald's Indonesia. Dikarenakan pemboikotan ini, McDonald's Indonesia mengalami krisis. Tingkah growth dan minus masyarakat dalam mengonsumsi McDonald's Indonesia mulai tidak dapat dikendalikan, dan masyarakat juga menyerang media sosial dari McDonald's Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan memahami strategi dari komunikasi krisis yang dilakukan oleh McDonald's Indonesia dalam menghadapi boikot untuk meningkatkan brand image dari McDonald's Indonesia. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi krisis dan komunikasi krisis pada media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa McDonald's Indonesia melaksanakan komunikasi krisis dan melaksanakan strategi komunikasi krisis melalui media sosial, yaitu refutation. Strategi tersebut berhasil, dibuktikan dengan tingkat growth dan minus masyarakat dalam mengonsumsi McDonald's Indonesia sudah dapat dikendalikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Pemboikotan, komunikasi krisis, dan media sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:18 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34212 |
Actions (login required)
View Item |