Andjani Putri, Maharani (2024) Strategi Komunikasi Internal Perusahaan XYZ dalam Membentuk Iklim Komunikasi Organisasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (913kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (364kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (839kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (671kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (917kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (555kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (573kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan XYZ telah berhasil menempatkan diri di antara lima belas besar start-up dengan reputasi DEI (Diversity, Equity, Inclusion) terbaik di Indonesia menurut CakeResume. Prestasi tersebut dicapai Perusahaan XYZ dengan memanfaatkan komunikasi internal sebagai strategi dalam membentuk iklim komunikasi organisasi yang positif. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang strategi komunikasi internal yang efektif dalam membentuk iklim komunikasi organisasi dengan mengacu pada konsep Iklim Komunikasi Organisasi dari Pace & Faules (2013). Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus menggunakan paradigma post-positivistik. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dengan pihak yang secara aktif mengelola komunikasi internal Perusahaan XYZ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi internal yang terstruktur dan berpusat pada budaya organisasi menjadi faktor kunci dalam keberhasilan Perusahaan XYZ menciptakan iklim komunikasi yang inklusif, mendukung keberagaman, dan menjamin kesetaraan di tempat kerja. Strategi komunikasi internal yang diterapkan Perusahaan XYZ mencerminkan budaya organisasi melalui perilaku pemimpin, program Idea Box, kegiatan internal bonding, pelatihan, konten self- development, acara town hall, serta survei internal untuk evaluasi berkala.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Iklim Komunikasi Organisasi, Komunikasi Internal, Budaya Organisasi, dan Komunikasi Organisasi. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:19 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34215 |
Actions (login required)
View Item |