Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Belanja Makanan melalui Aplikasi Delivery

Blenda Nurtanto, Maynard (2024) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Belanja Makanan melalui Aplikasi Delivery. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (440kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (551kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (228kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (332kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (122kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi minat belanja makanan melalui aplikasi pengiriman makanan. Metode penelitian yang digunakan adalah survei online terhadap pengguna aktif aplikasi pengiriman makanan di wilayah tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti kualitas layanan, keandalan pengiriman, harga, variasi menu, dan promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap minat belanja makanan melalui aplikasi delivery. Dengan munculnya aplikasi pengiriman makanan, cara orang berbelanja makanan telah mengalami revolusi, menawarkan kemudahan dan beragam pilihan hanya dengan sekali sentuhan layar. Penelitian ini menggali faktor-faktor yang memengaruhi minat konsumen dalam berbelanja makanan melalui aplikasi pengiriman. Penelitian ini menyelidiki hubungan antara kualitas layanan, keandalan pengiriman, strategi harga, variasi menu, dan kegiatan promosi dalam konteks platform pengiriman makanan. Dengan pendekatan kuantitatif, dilakukan survei terhadap 300 pengguna aktif aplikasi pengiriman makanan di area perkotaan, dengan menggunakan analisis regresi berganda untuk mengeksplorasi hubungan antara faktor-faktor tersebut dan minat berbelanja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan dan keandalan pengiriman memiliki dampak signifikan terhadap minat belanja, sementara strategi harga dan variasi menu juga memiliki peran penting meskipun dengan tingkat dampak yang lebih rendah. Selain itu, kegiatan promosi muncul sebagai pendorong potensial untuk minat berbelanja, terutama ketika dikombinasikan dengan kualitas layanan yang tinggi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Aplikasi Delivery, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Price
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:36
Last Modified: 11 Nov 2024 09:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34287

Actions (login required)

View Item View Item