Pengaruh Strategi Pesan Kampanye Starbucks Indonesia #Coffeemezation terhadap Minat Beli (Survei pada Mahasiswa Jakarta)

Ari Kurniawan, Sandyka (2024) Pengaruh Strategi Pesan Kampanye Starbucks Indonesia #Coffeemezation terhadap Minat Beli (Survei pada Mahasiswa Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (420kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (498kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (308kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Kegiatan bisnis di Indonesia semakin bersaing seiring dengan pertumbuhan teknologi dan ekonomi di Indonesia. Hadirnya teknologi internet dan media sosial membuat pelaku bisnis harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Pada tahun 2024 ini jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai angka 185,3 juta pengguna. Maka dari itu setiap perusahaan harus bisa menggunakan strategi yang baik agar dapat mempertahankan bisnisnya. Seperti salah satu perusahaan minuman ritel yaitu Starbucks Indonesia, yang aktif dalam melakukan kampanye untuk meningkatkan minat beli masyarakat Indonesia terhadap produknya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sifat penelitian eksplanatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang mengetahui atau pernah melihat kampanye digital #Coffeemezation Starbucks Indonesia, dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pesan kampanye digital #Coffeemezation Starbucks Indonesia sebesar 19,7% terhadap minat beli di kalangan mahasiswa Jakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye, Minat Beli, Kuantitatif
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:05
Last Modified: 12 Nov 2024 12:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34817

Actions (login required)

View Item View Item