Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan E-recruitment pada Milenial dengan Pendekatan Technology Acceptances Model (TAM)

Listra Primastuti, Chariesty (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan E-recruitment pada Milenial dengan Pendekatan Technology Acceptances Model (TAM). Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (314kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (802kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (813kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (395kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (496kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (25kB)

Abstract

Besarnya jumlah penggunaan internet di Indonesia, semakin mendorong pemerintah untuk melakukan transformasi secara digital. Harapan dilakukannya transformasi digital tidak lain agar Indonesia memiliki kedudukan yang sama dengan negara lain yang mulai bergerak dari cara konvensional menuju era digital. Berbagai sektor industri mulai meninggalkan cara konvensional pada proses bisnisnya dan lebih menggembangkan transformasi digital dalam berbagai aspek. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) yang sangat tervalidasi yang dikembangkan oleh Davis (1986) sebagai kerangka kerja penelitian untuk menganalisis dan memahami adopsi teknologi yang sangat baru ini untuk pencarian kerja. Perkembangan teknologi sudah menjadi bagian dari gaya hidup para milenial. Survei yang dilakukan oleh Alvara Research Center menyimpulkan bahwa 20,4% generasi milenial merupakan addicted user terhadap gawai. Mereka dapat mengakses apapun yang diinginkan, salah satunya mengakes atau mencari lowongan pekerjaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa membangun sebuah kepercayaan adalah hal terpenting dalam mendorong intensi dan berakhir pada penggunaan teknologi. Tanpa adanya kepercayaan, maka tidak akan ada pengguna teknologi, yang dalam kasus ini aplikasi e-recruitment.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Digital, E recruitment, Technology Acceptance Model (TAM)
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Nov 2024 11:22
Last Modified: 24 Nov 2024 11:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35110

Actions (login required)

View Item View Item