Peran Konten Kreator dalam pembuatan konten media sosial ppflab.id pada PT Klassen Motosport

Frederick Owen, Dustin (2024) Peran Konten Kreator dalam pembuatan konten media sosial ppflab.id pada PT Klassen Motosport. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (169kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (320kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Dalam era digita yang serba maju video memiliki peran dalam memasarkan suatu produk. Penulis sebagai content creator pada PT Klassen Motorsport, khususnya dalam pembuatan konten media sosial untuk subbrand PPFLAB. Magang ini bertujuan untuk mendukung promosi dan branding perusahaan melalui video Product Showcase dan Promotional Video. Dalam prosesnya, penulis bertanggung jawab mulai dari brainstorming konsep, pengambilan gambar, hingga tahap editing menggunakan pendekatan kreatif yang disesuaikan dengan karakteristik platform media sosial. Kendala utama yang dihadapi adalah overload pekerjaan dan penurunan kualitas video saat diunggah. Solusi yang diimplementasikan mencakup penjadwalan ulang produksi konten dan optimalisasi teknik ekspor video. Hasil magang memberikan wawasan mendalam mengenai produksi konten di industri kreatif, pengelolaan proyek secara individu, dan pentingnya kolaborasi tim. Laporan ini diharapkan menjadi referensi bagi mahasiswa dan perusahaan dalam memaksimalkan peran content creator di era digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Video, Content Creator, Media Sosial.
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Dec 2024 12:55
Last Modified: 28 Dec 2024 12:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35405

Actions (login required)

View Item View Item